Minggu, 05 Desember 2010

fb liat dari segi negatif dan positif

Dengan teknologi, hidup menjadi mudah, dan dengan seni hidup menjadi indah. Tentu kita semua setuju dengan kata-kata tersebut,bukan? Kemudahan teknologi tidak hanya untuk dilihat, bergaya, atau dirasakan saja. Teknologi juga dapat digunakan sebagai sarana untuk meraih kesuksesan dalam hidup ini. Contoh saja seorang pengusaha mempromosikan produknya melalui internet.
Dari internet berbagai informasi dapat diketahui dan berbagai program dapat diikuti. Misalkan, facebook. Sebagai salah satu jejaring sosial yang sangat maju, tentu banyak peminat yang bergabung untuk mencoba menjalahi dunianya. Salah satunya pelajar, mungkin dari kebanyakan pengguna facebook itu Sendiri berasal dari pelajar.
Tentu ini menimbulkan pertanyan tersendiri, apakah tidak akan terganggu proses belajar pelajar dengan adanya akun facebook? Mungkin dampak negatif lebih banyak ketimbang dampak positif. Contoh dari dampak negatifnya, bisa menjalin ukhwah islamiyah sesama muslim dari berbagai belahan dunia, saling kenal-mengenal antar sesama makhluk Allah, dan masih banyak lain yang mengarah kekemajuan pada diri seseorang. Sedangkan contoh dari dampak negatifnya, belajar seorang siswa bisa terhambat dengan online di facebook, membuka aib seseorang, lalai, dan segala sesuatu yang merugikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar